Senin, 15 Februari 2016


Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai langkah-langkah gurah mesin. Namun, jangan salah, pada artikel sebelumnya gurah mesin dengan metode penyedotan kerak karbon di ruang bakar hanya untuk kendaraan yang berbahan bakar bensin dan pertamax saja.

Baca juga artikel mengenai manfaat gurah mesin.



Beda mesin beda pula cara perawatannya, itulah istilah yang tepat untuk menggambarkan gurah mesin kendaraan bensin dengan gurah mesin diesel. Berbeda dengan gurah mesin untuk kendaraan berbahan bakar premium/bensin dan pertamax, gurah mesin diesel/solar lebih simpel atau sederhana. Karena pemakaiannnya cukup dengan menuangkan cairan FEMAX Cleaner Diesel ke dalam tangki bahan bakar dengan kadar atau takaran khusus, yaitu 4 botol yang berisi 500ml FEMAX Cleaner Diesel.

Tenang, hal ini tidak berbahaya, alias AMAN dan tidak merusak mesin. Tentu, komposisi atau bahan dasar cairan FEMAX carbon cleaner yang digunakan berbeda dengan gurah mesin dengan metode penyedotan karbon.


Lalu bagaimana mengetahui kerak karbon keluar?

Jika gurah mesin biasa kerak karbon keluar dengan cara disedot maka untuk gurah mesin diesel kotoran atau krbon akan keluar melalui knalpot. Agar hasil lebih maksimal setelah cairan FEMAX Cleaner Diesel dituangkan, sebelum dijalankan atau dikemudikan, injak pedal gas secara berirama, yaitu dari pelan, keras, hingga makin keras maka karbon akan rontok dan keluar di knalpot. Kemudian pacu kendaraan dengan batas maksimal, pastikan jalanan lurus dan benar – benar sepi ya.


Nah, itu tadi mengenai GURAH MESIN Diesel. Semoga bermanfaat. J

Tagged: , , , , ,

1 komentar:

FEMAX Center mengatakan...

for more info 0818214011

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik. Kami mengharapkan kritik dan saran yang membangun.

Back to top