Sabtu, 14 November 2015

Teknologi injeksi diklaim sebagai teknologi yang lebih ramah lingkungan dibandingkan teknologi sebelumnya (karburasi). Hal inilah yang membuat konsumen mulai beralih ke teknologi injeksi. Baca lebih jauh mengenai pengertian dan cara kerja sistem injeksi atau kelebihan dan kekurangan motor injeksi pada artikel sebelumnya.

Tips Merawat Motor Matic Injeksi

Bagi Anda yang memiliki motor matic injeksi, sebaiknya lakukan beberapa tips berikut ini agar motor awet dan nyaman saat digunakan.
  • Panaskan mesin sebelum digunakan
Hal yang perlu diperhatikan dan sebaiknya dilakukan adalah sebelum pergi mengendarai motor matic injeksi, panaskan mesinnya terlebih dahulu ±1-5 (satu sampai lima) menit. Waktu yang sebentar bukan? Ya, waktu yang sebentar itu sudah cukup untuk memanaskaan mesin dan membuat pembakaran jadi lebih sempurna sehingga performa motor dapat maksimal.
  • Tidak mengubah laju kendaraan secara mendadak
Saat mengendarai motor matic injeksi, sebaiknya Anda tidak menggebernya terlalu cepat atau melajukan dengan cara melepas selongsongan gas dengan cepat atau lambat. Dengan kata lain sebisa mungkin Anda tidak mengubah laju motor secara mendadak, awalnya cepat lalu tiba – tiba mengerem atau sebaliknya, karena cara seperti ini bisa memperpendek usia mesin (mesin cepat rusak).
  • Selalu cek bahan bakar
Usahkan agar motor tidak kehabisan bahan bakar sampai – sampai tidak dapat dijalankan. Pastikan untuk selalu mengisi bahan bakar motor Anda, jangan sampai tangki kosong. Mengisi bensin tak perlu menunggu bensin hingga jarum menunjuk arah huruf E atau Empty. Mesin injeksi tidak boleh kehabisan bensin. Hal ini karena tangki yang kosong dapat membuat kotoran pada tangki bensin akan mudah terserap dan menghambat kinerja mesin.
  • Ganti oli secara rutin
Untuk mencegah keausan komponen mesin motor injeksi dapat Anda lakukan dengan mengganti oli secara rutin, baik oli transmisi maupun oli mesin. Penggantian maksimal oli mesin transmisi adalah setiap 5000km dan penggantian oli mesin secara berkala setiap 1000km.
  • Selalu periksa kondisi busi dan aki
Kedua komponen ini merupakan komponen yang penting bagi kendaraan Anda karena komponen tersebuta membuat motor matic injeksi anda bertenaga dan melaju kencang. Untuk itu kondisi busi dan aki harus tetap dijaga agar performa motor tetap stabil, selain itu tidak mudah mogok saat berkendara baik di perjalanan jauh atau pendek.
Jika busi dan aki tidak berfungsi (rusak) maka segera ganti dengan yang baru dan harus yang orisinil (asli dari bengkel resmi) agar awet.
  • Perika roler dan ventbelt
Memeriksa kondisi roler dan ventbelt adalah hal yang tidak kalah penting dengan memeriksa kondisi busi dan aki. Jika sudah tidak layak digunakan, gantilah dengan yang baru dan orisinil karena dapat dijamin daripada barang KW.
Selalu perhatikan ruang transmisi, di ruangan transmisi terdapat komponen yang rentan kotoran. Bersihkanlah ruang transmisi secara berkala setiap 4.000 km.
  • Ganti oli shockbreaker
Motor matic Injeksi biasanya menggunakan single shockbreaker, maka ganti oli shockbreaker maksimal setiap 10.000 km. Biasanya oli shockbreaker Matic sudah mulai harus di ganti, di tandai suara mendecit jika di gunakan melewati jalan yang tidak rata.
  • Parkir kendaraan Anda dengan standar tengah
Sebaiknya mulailah membiasakan untuk menggunakan standar tengah saat parkir, terlebih apabila parkir dalam keadaan lama. Hal ini akan mengurangi beban single shockbreaker untuk menopang beban kendaraan saat parkir.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan pada motor matic injeksi Anda, cukup mudah bukan?

Motor matic injeksi Anda akan awet dan tanpa masalah apabila Anda terus melakukan perawatan dengan baik maka motor matic injeksi yang Anda miliki. Meskipun matic Injeksi sudah hampir sempurna tapi pengendaranya tetap harus merawat matic injeksi ini dengan benar. 

Dan untuk menambah keiritan dan juga menjaga performa mesin motor injeksi, kami menyediakan Femax Fuel Saver (alat penghemat bahan bakar) juga melayani jasa Gurah Mesin atau pembersihan karbon pada ruang bakar kendaraan Anda.

Dengan Femax Fuel Saver, konsumsi bahan bakar motor matic injeksi Anda akan lebih irit. Alat ini juga telah memenangkan beberapa penghargaan di tingkat nasional bahkan internasional, alat ini juga memiliki kualitas internasional. Dan yang paling penting adalah Femax Fuel Saver ini AMAN, TANPA EFEK SAMPING, bahkan tarikan menjadi enteng dan performa mesin akan meningkat. Informasi lengkap mengenai Gurah Mesin dapa Anda baca di sini.

Berikut ini gambar dari Femax Fuel Saver untuk motor injeksi.


Ketika penggunaan kendaraan lebih dari 1 (satu) tahun maka akan terasa performa mesin turun dan kurang bertenaga, itu tanda mesin ngelitik. Solusinya adalah dengan melakukan Gurah Mesin atau pembersihan karbon yang menumpuk dalam ruang bakar kendaraan. Informasi lengkap mengenai Gurah Mesin dapa Anda baca di sini.

Inilah gambar alat dan cairan yang digunakan untuk Gurah Mesin.


Informasi dan pemesanan :
WA/C/SMS: 0811-295-762 - 0818-214-011 -0822-4233-9765
PIN : 26A63418

Konsultasi 24 jam GRATIS



Semoga tips tersebut bermanfaat untuk pengguna motor matic injeksi.
Salam min-GM! J



Tagged: , , , , , , , , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik. Kami mengharapkan kritik dan saran yang membangun.

Back to top