Jumat, 16 Oktober 2015

Apa Gurah Mesin itu?

Gurah Mesin terdiri dari kata gurah dan mesin. Kata gurah memiliki arti membersihkan sesuatu dengan air/cairan, jadi gurah mesin adalah cara membersihkan mesin dengan suatu cairan. Sebenarnya gurah mesin merupakan cara untuk membersihkan kerak karbon sisa pembakaran yang ada di dalam ruang bakar kendaraan. Kerak ini muncul sejalan dengan lamanya berkendara (waktu pemakaian kendaraan) sehingga akan menimbulkan residu karbon yang menumpuk di ruang bakar kendaraan. Hal tersebut biasanya terjadi karena perawatan yang asal-asalan dan jarang melakukan pengecekan mesin kendaraan secara berkala. Penyebab lain dari penumpukan kerak karbon di ruang bakar kendaraan adalah penggunaan bensin dengan oktan rendah yang mempunyai kadar timbal yang cukup sering ditemukan.

Mengapa perlu dilakukan gurah mesin?

Penumpukan kerak karbon pada ruang pebakaraan ini perlu dibersihkan secara berkala agar tidak mengganggu proses pembakaran dari sebuah kendaraan bermesin sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih buruk. Berikut ini beberapa dampak yang mungkin timbul karena penumpukan kerak karbon pada ruang pembakaran kendaraan.

1.    Menurunnya tenaga dan torsi mesin kendaraan.
2.    Mesin ngelitik atau knocking.
3.    Mesin cepat panas.
4.    Konsumsi bahan bakar menjadi boros.

Untuk itu perlu dilakukan pengecekan dan perawatan mesin kendaraan secara berkala terutama melakukan servis dan membersihkan kerak karbon pada ruang pembakaran juga memperhatikan kondisi busi maupun filter udara kendaraan. Pada umumnya jika pengendara mematuhi buku pedoman servis kendaraan yang ada maka kinerja mesin akan selalu optimal, prima, dan irit bahan bakar.

Jika anda berminat, kami menyediakan jasa pembersihan kerak karbon pada ruang bakar mesin mobil dan motor. Kami membersihkan kerak karbon yang menumpuk di dalam ruang bakar secara tuntas dan benar-benar bersih karena menggunakan produk cairan khusus yaitu Otomaxpro Carbon Cleaner dan menggunakan Otomaxpro Special Tool, alat untuk menghisap cairan bersamaan dengan kerak karbon yang terlarut. Proses gurah mesin tak membutuhkan waktu lama karena reaksi cairan cepat ±5-10 menit.





Tagged: , , , ,

2 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik. Kami mengharapkan kritik dan saran yang membangun.

Back to top